Laporan Pendahuluan EKG Lengkap

A.  DEFINISI
Elektrokardiografi (EKG) adalah pencatatan potensial bioelektrik yang dipancarkan jantung melalui elektroda-elektroda yang diletakan pada posisi di permukaan tubuh (Mansjoer, 2007).

Elektrokardiografi adalah ilmu yang mempelajari perubahan-perubahan potensial atau perubahan voltage yang terdapat dalam jantung (Ruhyanudin, 2007).

Elektrokardiogram adalah grafik yang merekam peubahan potensial listrik jantung yang dhubungkan dengan waktu (Ruhyanudin, 2007).

Electrocardiogram (ECG atau EKG) merupakan alat diagnose yang digunakan untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung yang sangat detail. Mervin J Goldman mendefinisikan elektrokardiogram (ECG) adalah grafik yang merekam potensial listrik yang dihasilkan denyutan jantung. EKG diperoleh dengan menempatkan elektrode pada posisi  tertentu (sesuai standar) pada dada dan ekstremitas.

Selanjutnya Silahkan Download dibawah :

4Shared klik disini


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Laporan Pendahuluan dengan judul Laporan Pendahuluan EKG Lengkap. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://hallonurse.blogspot.com/2015/08/laporan-pendahuluan-ekg-lengkap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 20 Agustus 2015

Belum ada komentar untuk "Laporan Pendahuluan EKG Lengkap"

Posting Komentar